Jaga Kecantikan Dengan Kuaci

Apakah anda termasuk wanita yang menghindari cemilan untuk menjaga berat badan? Jangan khawatir, anda tetap dapat menjaga berat badan dengan nyemil kuaci. Selain tak membuat badan gemuk, kuaci juga kaya kandungan mineral didalamnya yang sangat baik untuk tulang dan kulit. Tentu saja, hal ini diperlukan bagi kesehawat dan kecantikan wanita.

Seperti yang dilansir dari Mag for Women dalam segiempat.com, berikut ini adalah beberapa manfaat kuaci bagi kesehatan dan kecantikan wanita:

Menghaluskan Kulit

Kuaci yang berasal dari biji bunga matahari adalah salah satu bahan makanan yang banyak mengandung vitamin E. Seperti yang telah diketahui bahwa vitamin E sangat bermanfaat bagi kulit, yaitu dapat memperbaharui sel-sel kulit yang mati dan mencegah tanda-tanda penuaan. Selain itu, kuaci juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta menangkal radikal bebas karena antioksidan dan vitamin C yang terdapat di dalamnya.

Memperbaiki Sistem Pencernaan

Bagi anda yang memiliki masalah dengan pencernaan, sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi kuaci. Karena kuaci yang berasal biji bunga matahari memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa melancarkan sistem pencernaan.

Membakar Kalori

Bagi anda yang sedang dalam program diet dan ingin menurunkan berat badan, disarankan untuk rutin untuk mengkonsumsi kuaci yang berasal dari biji bunga matahari. Bahan makanan ini dapat mempercepat pembakaran kalori dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh karena folat yang terkandung di dalamnya. Selain itu, kuaci juga mengandung vitamin B yang bisa memperbaiki sel yang rusak dan menggantinya dengan yang baru.

Menyehatkan Jantung

Salah satu manfaat dari kuaci adalah menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Hal ini karena kuaci yang terbuat dari biji bunga matahari kaya akan lemak tak jenuh ganda. Dengan kandungan kolesterol baik yang lebih banyak, maka resiko untuk terkena penyakit jantung akan lebih rendah.

Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat terakhir dari kuaci yang terbuat dari biji bunga matahari adalah untuk mencegah kesehatan tulang, mencegah kram otot dan mencegah radang sendiri. Hal ini karena biji bunga matahari banyak mengandung mangnesium.

Nah, bagaimana Sahabat Herbal? Berminat untuk mengganti cemilan anda dengan kuaci?

 

Komentar

%d bloggers like this: