Khasiat Minyak Jagung

Siapa bilang jagung hanya untuk dinikmati sebagai menu makanan? Ternyata tak hanya sebagai bahan makanan, namun jagung bisa digunakan dan bermanfaat untuk kecantikan kulit. Tinggi kandungan vitamin C, thiamin, niacin, mineral, dan antioksidan di dalamnya berperan bagi kesehatan kulit. Lalu makanan berwarna kuning ini mampu membantu produksi kolagen agar rambut lebih halus.

1. Menjaga kulit tetap sehat

Jagung tinggi kandungan beta karoten yang membentuk vitamin A, sehingga yang penting untuk memelihara kulit sehat. Manfaat sehat jagung bagi kulit juga tak hanya dari dalam, minyak jagung dapat diaplikasikan ke kulit sebagai sumber asam linoleat yang mampu melembapkan kulit.

2. Atasi iritasi kulit

Pati jagung biasa digunakan sebagah bahan dalam produk kosmetik, bisa juga dioleskan untuk mengatasi kulit ruam dan iritasi.

3. Menjaga rambut tetap sehat

Minyak jagung justru bisa menurunkan lipoprotein (LDL). Agar rambut halus dan lembut, coba aplikasikan minyak jagung ke kulit kepala. Kombinasi antara asam Omega-3 dan Omega-6 mencegah kulit kepala kering. Caranya dengan mengambil sedikit minyak jagung lalu aplikasikan ke kulit kepala dan pijat. Biarkan 15 menit. Kemudian cuci bersih menggunakan sampo.s

4. Cegah rambut rontok dan kering

Minyak jagung merupakan kombinasi antara asam lemak dan vitamin E yang baik. Jika ingin membuat rambut kering jadi lebih lembab langsung saja aplikasikan pada folikel rambut. Selain itu minyak jagung mampu menutrisi rambut dan mencegah penuan dini. Rambut rontok pun bisa diatasi dengan mengaplikasikan minyak jagung. Kandungan vitamin K di dalamnya membantu penyerapan kalsium yang dapat mencegah rambut rontok.

 

Komentar

%d bloggers like this: