Lezatnya Cairan Manis Bunga Soka

Bagi anak perempuan, mungkin bunga yang satu ini termasuk kategori bunga yang dirindukan. Pasalnya, dulu bunga Soka ini sering dimainkan dengan cara dipetik lalu digabungkan hingga membentuk kalung dan gelang. Sebelum digabungkan, bunga Soka terlebih dahulu dihisap cairan manisnya, yang terdapat pada ujung pangkal bunga.

Tanaman yang sering tumbuh di hampir seluruh wilayah Indonesia ini, memang memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki jarum-jarum dengan cairan manis. Dilansir dari brilo.net, selain manis, zat-zat yang terkandung di dalamnya dapat berguna bagi kesehatan, di antara kandungan zatnya adalah antosianin yang dapat mencegah infeksi dan kanker kandung kemih dan zat hermatoksilin yang dapat mengobati disentri hemoragik. Semua zat-zat itu juga yang menjadikan cairan bening pada pangkal bunga Soka manis.

Warna Bunga Soka ini cukup beragam, mulai dari merah, jingga, kuning dan putih. Manfaat lain dari Bunga Soka adalah untuk mengatasi wasir, melancarkan haid, dan mengobati luka memar.

Komentar

%d bloggers like this: