Bawang Merah Mampu Bersihkan Udara, Benarkah?

Sejak abad ke-19, orang-orang di Eropa memakai irisan bawang merah untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Penyembuhan dengan irisan bawang merah dikenal dengan istilah Ayurdeva. Dilansir dari health.liputan6.com, bawang merah mempunyai kandungan quercitin, flavonoid serta antioksidan kuat yang telah dibuktikan untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, mengonsumsi bawang merah adalah tindakan yang akurat untuk menghindari pembekuan darah, serta melawan asma, bronkitis kronis, demam, aterosklerosis, bahkan menghambat sebagian jenis kanker.

Untuk mendapatkan khasiat dari bawang merah Sahabat Herbal cukup taruh irisan bawang merah ke dalam mangkuk lalu letakkan di sudut kamar Anda selama tiga hari. Irisan bawang merah secara otomatis mampu membersihkan kualitas udara di dalam kamar.

Metode seperti ini rutin dilakukan di Inggris untuk membersihkan udara dari virus yang dapat mengakibatkan beragam penyakit seperti pernapasan. Kandungan yang terdapat dalam bawang akan membunuh bakteri-bakteri yang ada di udara.

Namun memang, tidak semua indera penciuman manusia dapat menerima bau dari bawang yang menyengat. Tapi, cara ini jauh lebih menyehatkan dibanding menggunakan bahan kimia untuk membersihkan udara dan bau busuk. Selamat mencoba Sahabat Herbal.

 

Komentar

%d bloggers like this: