Bawang Merah Penting untuk Dikonsumsi

Tak lengkap rasanya jika masakan tidak menggunakan bawang merah sebagai bumbunya. Bumbu masakan yang satu ini memang mampu membuat masakan menjadi semakin nikmat. Bawang merah mengandung sulfur, kandungan sulfur pada bawang merah akan terlepas ke udara saat bawang merah dipotong. Itu sebabnya mata perih saat mengiris bawang merah. Selain itu, bawang merah mengandung vitamin C, zat besi, kalsium dan asam folat. Berikut manfaat hebat dalam bumbu dapur berwarna merah ini.

Melawan aneka penyakit

Bawang merah mengandung vitamin C, selain itu memiliki antiperadangan yang kuat. Artinya, mengonsumsi bawang merah bisa membantu tubuh melawan aneka penyakit.

Kulit nampak muda dan sehat

Bawang yang satu ini kaya antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu antiperadangan di dalamnya membantu melawan jerawat.

Pertahankan kadar gula darah

Penelitian menunjukkan mengonsumsi bawang merah setiap hari membantu mempertahankan kadar glukosa darah yang tepat. Hal itu disebabkan karena bawang merah juga mengandung tolbutomid senyawa yang mampu mengontrol gula dalam darah, dan mengatur pelepasan insulin juga mencegah gangguan yang mempengaruhi produksi insulin.

Jaga kesehatan jantung

Lagi, karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya membantu mencegah hadirnya plak di arteri. Lalu kandungan sulfur pada bawang merah membantu menurunkan tingkat kolesterol.

Bantu tidur lebih nyenyak

Kehadiran quercetin dalam bawang merah bisa menjadi penenang yang mampu mengatasi kecemasan dan depresi.

 

Komentar

%d bloggers like this: