3 Bunga Wajib Jadi Koleksi

Memiliki halaman dihiasi dengan bunga-bunga cantik, bisa membawa ketenangan tersendiri bagi si pemilik rumah, Terlebih jika bunga tersebut memberikan manfaat lebih bagi si pemiliknya. Berikut tanaman yang perlu Sahabat Herbal miliki untuk menghias halaman rumah.

Lavender

Selain warnanya yang cantik, lavender perlu dimiliki karena bunga ini dapat mengusir nyamuk. Wangi dari bunga ini tak disukai oleh nyamuk, itu sebabnya Sahabat Herbal perlu menjadikannya koleksi, Sahabat Herbal dapat menanamnya di dalam pot, dan juga dapat ditanam di dalam ruangan. Selain menjadikan ruangan semakin cantik, ruangan juga akan bebas dari nyamuk. Selain bunga lavender, Sahabat Herbal juga bisa menanam geranium dengan warna merah yang cantik. Fungsinya sama, yaitu untuk mengusir nyamuk.

Bunga Sepatu

Keindahan bunga dan beragam manfaat di dalamnya menjadikan bunga sepatu sebagai bunga yang istimewa. Bumi Herbal merekomendasikan bunga cantik ini karena manfaatnya untuk menyembuhkan sariawan. Caranya yakni siapkan air daun bunga sepatu untuk berkumur dan digunakan secara teratur hingga dapat mengurangi rasa sakit pada sariawan yang semakin lama akan sariawan akan hilang dengan sendirinya. Sariawan ini memang akan menjadi penyakit rutin ketika tubuh kekurangan vitamin C, atau saat bagian mulut tergigit.

Bunga Melati

Bunga terakhir adalah bunga melati. Selain wanginya yang harum, bunga ini memiliki manfaat bagi kesehatan. Yaitu untuk perbaikan pencernaan, mengontrol berat badan, menurunkan kolestrol, dan meringankan stress. Sahabat Herbal bisa memanfaatkan bunga melati ini dengan menjadiannya teh beraroma melati. Jadi tak perlu repot membeli teh melati dalam kemasan, karena dengan memiliki tanaman bunga melati. Sahabat Herbal pun bisa mendapatkan teh melati dengan cara yang lebih alami.

Caranya dengan memetic 15 kuntum bunga melati yang sudah mekar, kemudian siapkan panci yang diisi air bersih sebanyak 800 mL air. Lalu rebus hingga mendidih dan angkat lalu saring. Siapkan cangkir yang diisi teh biasa lalu seduh dengan air melati dari hasil rebusan tadi.

 

Komentar

%d bloggers like this: